Fun Facts Cepat Paramex
Tips Biar Keputusan Resign Gak Bikin Drama

Tips Biar Keputusan Resign Gak Bikin Drama

Siapa nih yang udah mau resign dari tempat kerjanya? Atau emang udah resign? Kadang kalo mau resign banyak banget hal yang dipikirin. Bahkan terkadang, pas udah nggak punya kerjaan, malah nyesel banget udah resign.

 

Ada aja tuh pikiran, “Gue kirain cepet dapet kerjaan setelah resign. Ternyata susah juga! Jadi nyesel buat resign deh” atau “Duh atasan gue udah gak enak banget! Pengen resign, tapi pasti susah dapet kerjaan”. Hal kayak gini tuh kadang bikin sakit kepala sampe drama ya guys!

 

Mending jangan dibikin drama deh! Nih Paramex udah merangkum hal yang perlu kamu lakukan biar persoalan resign ini gak bikin drama. Yuk simak!

 

1. Kepoin yang udah pernah resign

Sebelum memutuskan resign, mending tanya-tanya dulu deh ke temen kamu yang udah pernah resign. Tanya-tanya apa aja yang harus disiapin sebelum memutuskan buat resign. Mungkin kayak udah nyebar CV duluan, ada modal buat bikin usaha, atau bisa juga deketin temen di kantor lain dulu. Jangan sampe tiba-tiba kamu memutuskan buat resign tapi nggak ada modal kayak gitu. Nanti malah jadi drama!

 

2. Penyesuaian gaya hidup

Nah ini jadi hal yang cukup susah nih! Penyesuaian gaya hidup perlu banget loh. Kalo kamu udah pengen banget resign tapi belum dapet kerjaan di tempat lain, lebih baik gaya hidup kamu disesuaikan dulu buat lebih hemat. Karena kalo udah resign, tapi belum ada pemasukan dan gaya hidup kamu tetap seperti saat bekerja, yang ada nanti jadi drama. Percaya deh!

 

3. Cari peluang!

Buat yang udah pengen banget resign, ini wajib banget dilakuin secara cepat. Cari peluang ke tempat lain, tentunya juga melihat apa kemampuan kamu. Atau mungkin hal yang pernah kamu lakukan, tapi belum begitu diasah bisa juga dimanfaatkan. Hal ini bisa kamu tawarkan ke-circle terdekat yaitu teman atau kerabat. Jadi lebih mudah untuk mencari peluangnya.

Nah hal-hal ini lah yang perlu kamu lakukan biar persoalan resign jadi nggak drama!


Share This Article  

READ OTHERS