Fun Facts Cepat Paramex
Tips Biar Gak Drama Pas Nyari Tempat Magang

Tips Biar Gak Drama Pas Nyari Tempat Magang

Siapa nih yang udah mulai masuk semester akhir di kampus? Pastinya kalo udah di fase ini mulai sibuk nyari tempat magang ya guys. Tapi, nyari tempat magang nggak semudah membalikan telapak tangan loh. Udah ngirim kemana-mana, tapi nggak ada panggilan. Bahkan bisa banget jadi desperate sampe drama gara-gara gak dapet tempat magang.

 

Tenang, jangan dibikin drama! Paramex mau ngasih tipsnya nih biar cepet dapet tempat magang. Cekidot!

 

1. Deketin Senior

Salah satu paling mudah biasanya dapet tempat magang dari para senior nih. Info tempat magang terkadang cuma dari mulut ke mulut. Jadi kamu harus memberanikan diri untuk deketin senior di kampus biar dapet tempat magang. Kalo nanti akhirnya pacaran sih jadi bonus aja :p

 

2. Siapkan CV Yang Benar

Walaupun cuma magang, kamu juga nggak bisa bikin CV-nya “yang penting jadi”. Personaliti kamu juga diliat loh dari CV yang kamu kirim. Siapkan CV dengan benar dan lengkap sehingga, pihak perusahan menarik untuk merekrut kamu sebagai anak magang.

 

3. Follow Up Lamaran Magang

Setelah mengirim berkas lamaran magang, kamu berhak kok bertanya kapan pengumuman program magang tersebut. Misalkan kamu sudah menunggu satu mingguan tapi belum ada informasi apapun, silakan tanya aja tentang pengumumannya.

 

Usahakan follow up melalui orang yamu kenal di perusahaan tersebut. Tapi jika nggak ada yang kamu kenal, kamu bisa follow-up melalui email ataupun media sosialnya. Jadi, kamu nggak drama deh nungguin pengumumannya.

 

Ini yang bisa kamu lakukan biar gak drama pas nyari tempat magang. Silakan dicoba guys!


Share This Article  

READ OTHERS