Tips Agar Hidup Nggak Dibikin Pusing Sama Aturan

Biar hidup lebih bahagia.

Nggak sedikit anak muda yang berpikir bahwa aturan dibuat untuk dilanggar. Padahal itu salah besar! Aturan itu dibuat biar hidup lebih teratur dan nggak bikin pusing. Kerugian yang kamu timbulkan karena melanggar aturan bisa besar banget. Efeknya bukan cuma pada kamu doang loh, bisa juga ke orang lain seperti orang tua atau teman. 

 

Btw kalo ngomongin aturan, ini ga cuma soal aturan lalu lintas atau aturan di kerjaan, tapi juga aturan konsumsi obat-obatan.

 

Terus gimana caranya agar kita bisa berdamai sama aturan? Paramex udah ngumpulin nih tips-tipsnya. Simak yuk.

 

Ubah Pola Pikir

Penting banget nih, Guys! Pertama yang harus kamu lakukan adalah obah pola pikir. Jangan lagi mikir kalo aturan itu bikin kita susah, tapi… aturan dibuat agar kita hidup lebih aman. Ya hidup emang ada batasannya, karena kalo terlalu bebas, kadang bahayain diri kita juga.

 

Ini berlaku juga untuk konsumsi obat-obatan ya, Guys. Aturan yang diterapkan, tujuannya agar kita aman saat konsumsi obat-obatan tersebut.

 

Aturan Dibuat Agar Kita Tidak Merugikan Orang Lain

Nah, ini menarik. Dengan adanya aturan, kamu bisa nggak jadi orang yang selfish atau terlalu mikirin diri sendiri. Aturan membuat kita akhirnya mikirin juga keselamatan orang lain.

 

Ini pun berlaku buat aturan pakai yang ada di obat-obatan ya, Guys. Kalo kita ngelanggar aturan tersebut dan jatuh sakit, ujung-ujungnya malah merugikan orang di sekitar kita yang harus ngerawat kita saat sakit, harus keluar uang buat berobat, dst.

 

Berpikir Bahwa Bahagia Gak Perlu Sampe Melanggar Aturan

Mungkin beberapa orang mempunyai kebiasaan untuk melakukan hal yang memicu adrenalin buat bersenang-senang salah satunya dengan melanggar aturan. Padahal hal tersebut sangat merugikan diri sendiri dan orang lain. Maka dari itu, perlunya berpikir atau mensugesti diri sendiri kalo mau bahagia gak perlu sampe melanggar aturan. Justru hal-hal yang lebih positif bisa lebih membuat bahagia.

 

Itu lah cara berpikir yang perlu kamu lakukan biar nggak melanggar aturan yang bisa bikin pusing.