Tipe Dosen Yang Bikin Drama Pas Tingkat Akhir

Hindari dosen kayak gini!

Buat mahasiswa semester akhir denger kalimat “yuk bisa yuk” pastinya gak akan cukup buat mengatasi stres gara-gara banyak coretan revisi di skripsi yang nyebelin banget. Belum lagi ngadepin dosen pembimbing yang bisa bikin drama banget! Mulai dari yang susah banget dihubungi pas udah mepet deadline pengumpulan, sampai yang super galak sampe bikin takut buat ketemu.

 

Paramex udah siapin daftarnya nih, tipe dosen yang bisa bikin kamu drama! Pasti bakal relate banget deh sama yang lagi kamu alamin. Cekidot!

 

Dosen Yang Sok Sibuk

Kalau kamu berhadapan sama dospem yang satu ini pasti sebel banget kan? Mau ketemuan buat konsultasi skripsi selalu bilang gak bisa atau bahkan langsung di cancel karena ada seminar mendadak. Pasti kesel banget kan? Jangan dibikin drama, dibawa santuy aja. Hal paling penting pas dosen kamu udah ada waktu, siapin apa yang mau ditanya dan pastinya kamu harus jaga etika kamu buat dapetin kesan baik di hati dospem.

 

Dosen Yang Suka Ghosting Mahasiswa
Nah ini tipikal salah satu dosen yang bisa bikin kamu drama juga. Lagi semangat banget ngerjain skripsi, eh pas mau bimbingan malah di-ghosting. Dosen pembimbing kamu gini juga nggak?

 

Kalo ada di momen kayak gini, jangan dibikin drama. Nanti malah bikin lama lagi waktu buat ngerjain skripsi. Mending hubungi pihak kampus, buat dicarikan solusinya.

 

Dosen Yang Terlalu Santuy

Ini nih tipe dosen yang paling dicari dan paling ditakuti juga. Karena apa? Karena saking santai-nya bisa-bisa kamu nggak kayak lagi bimbingan. Buat dapet ACC aja gampang banget. Tapi kamu juga harus was-was kalo harus bimbingan sama tipe dosen kayak gini. Kalo kamu nggak paham sama skripsi yang sudah dibuat, nanti malah diserang abis-abisan sama penguji pas sidang. Biar nggak drama, kamu juga harus bener-bener pelajari deh yang kamu kerjakan biar tetap tenang pas sidang.

 

Dosen Yang Marah-Marah Mulu

Dosen yang terkesan galak, udah pasti banget dihindari sama mahasiswa tingkat akhir. Apalagi dalam pengerjaan skripsi. Tipe dosen kayak gini, dihindari untuk menjadi dosen pembimbing ataupun penguji. Buat menghindari drama-drama yang tidak diinginkan, mending kamu cari pembahasan skripsi di luar bidang yang dikuasai sama dosen tersebut aja!

 

Itulah beberapa tipe dosen yang bisa bikin drama banget pas jadi mahasiswa tingkat akhir. Santai aja, jangan dibikin drama kalo harus berhadapan sama tipe dosen kayak gitu yaaa.