Healthy LifeStyle Cepat Paramex
Susah Nyari Kerja? Jangan Dibikin Pusing, Lakuin Hal Ini!

Susah Nyari Kerja? Jangan Dibikin Pusing, Lakuin Hal Ini!

Persaingan dalam dunia kerja makin ketat aja ya, Guys. Mau fresh graduate atau yang udah pengalaman, pas nyari kerjaan baru, pasti ada aja tantangannya. Perjuangan banget deh! Susahnya nyari kerja auto bikin pusing dan stress melanda. #JanganDibikinPusing! Coba lakuin hal ini biar pusing mereda.

 

1. Selalu Berpikir Positif dan Introspeksi Diri

 

Gak salah kalau lo merasa gagal. Hidup emang gak selalu jalan sesuai apa yang diinginkan. Maju mundur dalam kehidupan juga hal yang normal kok. #JanganDibikinPusing, dari pada terus mengasihani diri sendiri, lebih baik berpikir positif dengan introspeksi diri. Ada banyak alesan kenapa lo belom berhasil dapet kerja, dan bisa jadi kendala itu dateng dari diri sendiri. Coba minta pendapat temen atau keluarga yang lebih pengalaman untuk review CV dan Cover Letter lo misalnya. Ngerasa gagal ditahap wawancara? Jangan pusing, di zaman yang serba canggih seperti sekarang, lo bisa nonton video-video tips & trick menghadapi wawancara kerja. Atau bisa juga nih simulasi bareng temen.

 

2. Lakuin Aktivitas Seru

 

Walau nganggur, lo gak boleh mengurung diri di rumah aja atau menutup diri dari pergaulan. Karena selain gak baik buat kesehatan mental, less activity pasti bikin bosen dan memperkecil peluang untuk mengembangkan diri. Banyak seminar atau workshop yang bisa lo ikuti buat nambah ilmu dan mengasah kemampuan soft skill. Kegiatan ini juga bisa memperkuat nilai CV lho! Selain itu, aktivitas lain seperti olahraga juga bagus buat ngurangin stress dalam menghadapi kerasnya dunia pencarian kerja.

 

3. Cari Pekerjaan Sampingan

 

Biar kantong gak kering selama nganggur, lo harus pinter nyari kerja sampingan. Manfaatin teknologi yang ada, banyak kok platform penyedia kerja sampingan yang bisa lo manfaatin. Hal ini mungkin akan bermanfaat buat lo yang punya keahlian hard skill. Buat yang merasa gak punya keahlian, lo bisa coba jualan online dengan sistem dropship. #JanganDibikinPusing, pasti selalu ada jalan buat yang mau usaha.

 

Nah, itu dia beberapa hal yang bisa lo lakuin buat ngurangin pusing gara-gara sulitnya nyari kerja. Kalo kepala masih nyut-nyutan dan gak bisa diajak kerjasama, #JanganDibikinPusing Paramex obatnya!


Share This Article  

READ OTHERS