Solusi hadapi pacar posesif

Sayang sama takut kehilangan emang satu paket, ngga sedikit juga yang akhirnya malah jadi di kekang sana-sini dan ngga bisa ngapa-ngapain lagi. Segalanya harus lapor sampe-sampe ngga punya privasi. Ihh ngeri banget ya, yuk kita bongkar cara menghadapi pacar yang kaya gini.

Pacar Posesif? Ini Solusinya!

Siapa sih yang suka dibatasin segala geraknya hari gini? Ribet banget, harus ikutin maunya mulu
dan semua - muanya harus izin dia dulu. Eits, tapi #JanganDibikinPusing, kita punya solusi nya biar
masalah kamu cepat selesai.
1. Jujur
Pertama yang harus kamu lakukan adalah jelaskan dengan tegas kalau kamu keberatan
dengan sikapnya tanpa menggunakan emosi. Tegasin juga bahwa tidak semua hal harus kamu
laporkan padanya, dan kamu juga tidak harus selalu minta persetujuan dirinya untuk melakukan
sesuatu atau bertemu teman. Ingatkan kalau kebebasan itu penting loh. Kamu punya hidup dan
rutinitas sendiri, begitu juga sebaliknya.
2. Tunjukkan perhatian
Biasanya, pacar yang posesif itu karena dia merasa insecure sama kamu. Coba inget-inget,
pernah gak kamu ngomong kalau kamu beneran sayang sama dia? Pernah gak kamu lebih milih
kumpul sama temen kamu dibanding makan malem sama dia? Kalau belum, bilang dan tunjukkin
dong. Sebentar lagi kan Valentine nih, coba dong kamu ajak jalan atau romantic dinner. Kasih kado
biar dia makin happy.
Atau, kalau dia merasa gak suka kalau kamu ketemu temen-temen kamu, ajak dia sekalian
pas kamu lagi ngumpul, biar dia kenal dan jadi mingle sama temen-temen kamu. Kalau temen kamu
gak dikenalin, pasti makin kebakar tuh api cemburunya.
3. Jangan Bohong!
Biasanya kalau udah ketauan bohong sekali, pacar yang posesif bakal susah lagi percaya
sama kamu. Kamu bakal harus foto kamu lagi dimana, video call atau harus ready bales Whatsapp
24/7 macem makanan cepat saji. Makanya, sebelum itu ketauan, jangan coba bohong lagi deh. Coba
ungkapin niat kamu sejujurnya kalo kamu harus jalan sama cewek lain atau kamu lagi harus
seharian sibuk sama temen kamu. Alesan paling aman sih ngerjain tugas kampus yah.
Buat kamu yang emang udah ketauan bohong, yah banyak-banyak doa deh. Soalnya kamu
harus ngeyakinin dia dulu kalau emang kamu engga bohong lagi dengan cara apapun dan berharap
suatu saat dia bakal lupa sama kebohongan kamu (walaupun pasti bakal diungkit lagi sih nanti).

4. Introspeksi
Buat kamu yang punya pacar posesif udah kelewat batas wajar, coba kamu ngomong sama
dia kalau kamu butuh waktu untuk sendiri. Di waktu ini, coba kamu dan doi introspeksi dimana letak
kesalahan kalian, kemana hubungan kamu mau dibawa dan kalian sanggup engga untuk menerima
kejelekan masing-masing. Kalau pada akhirnya kalian mau untuk berubah, berarti hubungan kalian
masih bisa dipertahankan!

Pacar posesif itu biasanya karena kelewat sayang, jadi jangan diselingkuhin jangan juga diputusin.
Tapi kalo kamu sakit kepala lagi berantem gara-gara pacar kamu posesif, minum Paramex Sakit
Kepala ya, solusi cepat dari kita biar kamu bisa baik-baikin pacar kamu lagi!