Solusi Cepat Membagi Waktu

24 jam itu gak cukup untuk aktivitas yang menumpuk, baru sampe kantor, tau-tau udah gelap lagi.

“Duh, gak berasa ya udah Jumat lagi, perasaan kemaren baru ketemu Senin deh.” Pasti di antara kamu sering merasakan hal ini. Seakan 24 jam itu gak cukup untuk aktivitas yang menumpuk, baru sampe kantor, tau-tau udah gelap lagi.

 

Kalo kamu sering merasakan hal itu, berarti masalahnya bukan diwaktu yang rasanya cepet banget berlalunya, tapi bagaimana cara kamu mengelola waktu dan aktivitasmu. Nah, supaya kamu lebih jago ngatur waktu lagi kamu bisa lihat #solusicepat nya di bawah ini!

 

1. Bikin to do list harian

Kamu bisa membuat to do list kegiatan kamu di hari yang sama atau dalam seminggu, catat semua kegiatan kamu dalam satu buku dan lakukan hal ini selama 2 minggu, dan jangan lupa evaluasi kegiatanmu di hari itu.

 

2. Pilih prioritas kerja

Setelah kamu membuat  to do list, kamu tentukan mana kegiatan prioritas yang harus kamu lakukan terlebih dahulu, supaya kamu tidak terpaku dengan list yang telah kamu buat sebelumnya.

 

3. Punya estimasi pengerjaan

Nah setelah kamu bisa memilih prioritas kerja, kamu harus bisa menentukan deadline kamu sendiri, satu jam untuk pekerjaan prioritas tertinggi, istirahat 15 menit, lalu melanjutkan pekerjaan selanjutnya selama 30 menit. Jika kamu berhasil menetapkan metode ini, kamu akan menemukan cara yang efisien untuk melakukan kegiatan kamu.

 

4. Belajar mengatakan “tidak”

Secara tidak sadar, kita sering kali membuang-buang waktu untuk kegiatan yang sebenarnya kita tidak begitu penting. Hal ini akan membuat kamu rugi dan tidak mendapatkan apa-apa. Belajarlah untuk menolak kegiatan yang tidak penting untuk menghindari waktu kamu yang akan terbuang dengan percuma.

 

Jika kamu sulit untuk menolak ajakan orang lain tanpa melihat kebutuhanmu di dalamnya, kamu akan terjepit dalam suatu kondisi yang akan membuatmu sakit kepala, ketika sakit kepala sudah datang menjemputmu jangan lupa minum Paramex Obat Sakit Kepala yaa..