Olahraga Yang Bikin Kurus Tanpa Nguras Dompet

Niat dan usaha kamu buat menjalani diet patut diacungi jempol, tapi jangan sampai dompet kamu ikut-ikutan diet ya. Boleh aja ikutan nge-gym, tapi nggak mesti yang mahal, sesuaikan dengan kemampuan aja. Sebenarnya masih ada banyak juga kok jenis olahraga yang bikin kurus tanpa nguras dompet, kayak ini nih..

BERJALAN dan JOGGING
Ini jenis olahraga yang mudah dan murah, cenderung gratis, serta banyak manfaatnya. Cukup sediain waktu buat rutin berjalan atau jogging di pagi maupun sore hari. Lewat olahraga ini, kesehatan jantung dan paru-paru bisa terjaga, meningkatkan kemampuan otot dan tulang, serta tidak membutuhkan peralatan yang mahal. Kecuali kamu pengen bergaya saat olahraga dengan memakai pakaian, sepatu bahkan sports gadget yang mahal.

BERENANG
Rajin berenang bisa bikin kamu cepat kurus karena menggunakan seluruh anggota tubuh untuk bergerak, jadi bisa bakar kalori dengan baik. Berenang termasuk olahraga murah karena ada banyak pilihan kolam renang, khususnya di perkotaan. Kamu bisa datang ke Gelanggang Olahraga milik pemerintah yang harganya lebih terjangkau. Berenang juga tidak membutuhkan biaya tambahan kecuali kamu masih pengen bergaya saat berolahraga.

SEPAKBOLA atau BASKET
Pasti banyak yang suka sama kedua olahraga ini karena melakukannya bersama teman-teman, jadi lebih seru. Kamu juga nggak perlu menguras dompet untuk melakukan olahraga ini. Mungkin, ada beberapa lapangan yang lebih nyaman digunakan dan dapat disewa, namun tidak terasa mahal karena bisa dibayar secara patungan. Selain itu, kamu bisa memanfaatkan lapangan yang ada di dekat rumah untuk bermain sepakbola atau basket.

MENARI
Siapa bilang menari bukan termasuk olahraga? Masih termasuk kok, malah murah banget! Cukup nyalain YouTube, putar video dance dengan musik yang kamu suka, terus kamu bisa langsung menari di manapun dan kapanpun. Nggak perlu jago banget buat menari, yang penting badan kamu bergerak, berkeringat, dan ada perasaan tubuh jadi lebih segar setelah melakukannya. 

Gimana, simpel semua kan olahraganya? Nggak ngabisin banyak uang dan bisa kamu coba sesegera mungkin. Oh ya, sediain selalu Paramex Nyeri Otot ya buat jaga-jaga kalo kamu pegal atau merasakan nyeri saat berolahraga biar cepat diredain. Semangat ya olahraganya!