Fun Facts Cepat Paramex
Macet Pas Mudik? Lakukan Tips Ini

Macet Pas Mudik? Lakukan Tips Ini

Siapkan Makanan dan Minuman

Perjalanan mudik yang panjang tentu butuh tenaga. Tenaga datangnya dari makanan dan minuman. Makanya siapkan makanan dan minuman selama perjalanan mudik biar kamu kuat deh. Boleh juga siapkan cemilan biar ga boring di jalan. Satu hal juga yang perlu kamu siapkan, yaitu Google Maps atau aplikasi GPS lainnya, buat nunjukin di mana aja rest area terdekat yang bisa kamu kunjungi kalau sakit perut.

 

Siapkan Kuota Data yang Banyak

Udah jadi kebiasaan kalo kita pasti buka handphone selama perjalanan, buat foto-foto terus upload di sosmed, streaming lagu atau video, main game, dan sebagainya. Makanya kamu butuh siapkan kuota data yang banyak ya. Oh ya, kalo bisa sih siapkan powerbank juga biar kamu nggak bete karena baterai handphone habis.

 

Ngobrol Sama Keluarga

Kalo bukan karena mudik, mungkin kamu punya waktu yang sedikit buat ngobrol bareng keluarga di rumah karena harus sibuk kerja dan beraktivitas. Mumpung lagi ada di dalam satu kendaraan, dengan waktu dan jarak perjalanan yang panjang, kamu bisa manfaatkan momen itu buat ngobrol panjang lebar sama keluarga. Termasuk buat menyusun rencana menjawab pertanyaan “Kapan Kawin” dari keluarga yang ada di kampung halaman.

 

Perhatikan Jalur Arus Balik Nanti

Selama perjalanan mudik, kamu bisa sekalian perhatiin jalur arus balik nanti. Jadi kamu bisa prediksi, kira-kira jalan itu bakal macet banget atau nggak. Kamu bisa susun rencana deh nanti kalo mau pulang, bakal lewat situ atau bisa cari jalur alternatif lain dari sekarang. Kamu nggak mau kan, mesti balik lagi dalam keadaan kejebak macet juga.

 

Selain hal-hal di atas, kamu juga perlu nyiapin Paramex lho. Kalo kamu pusing gara-gara liatin macet yang tak berkesudahan, ada Paramex Sakit Kepala yang siap redakan. Begitu pula kalo kamu pegal selama perjalanan, redakan dengan Paramex Nyeri Otot. Jadi, kamu udah siap mudik tahun ini?


Share This Article  

READ OTHERS