Ketemu beragam karakter temen kantor bingung? Ini solusinya

Teman kantor memang jenis karakternya beraneka ragam, menghadapi mereka juga ngga bisa di sama ratakan. Yuk kita bongkar apa aja jenis mereka dan gimana cara menghadapinya.

Beragam Orang yang Kamu Temui di Kantor


 

Punya temen kantor yang jenis karakter berbeda, emang ngga bisa disama ratain cara ngatasinnya. Tapi tenang #JanganDibikinPusing, nih kita bongkar beberapa karakter yang pasti ada dan solusi cepat hadapinnya.

 

  1. Pekerja Keras

Karakter ini biasanya selalu datang tepat waktu, pekerjaan dia ngga pernah lewat dari deadline, selalu ngasih ide dan inovasi baru untuk team, royal waktu lembur. Tipe karyawan kaya gini, paling di sayang sama atasan biasanya. Tapi, sayangnya mereka pasti susah bergaul dengan karyawan lain karena mereka tipe perfectionist, jadi sebelum targetnya atau keinginannya tercapai ngga akan puas.

Nah, menghadapi karakter teman kantor kaya gini, susah-susah gampang. Mereka akan senang apabila kita memuji hasil karyanya dan tidak sama sekali meremehkan apapun yang dia kerjakan, jangan sekali - kali buat mereka kecewa atau mereka ngga akan segan - segan membuatmu kecewa lebih parah, ikuti saja jalan pikirannya dan cara kerjanya.

 

  1. Anak Emas

    Kalo karakter ini pasti kamu pernah ketemu di kantor dan kadang ada rasa keselnya, yap! Si anak emas yang gampang banget mendapatkan hati atasan tanpa harus bekerja keras. Biasanya mereka secara sengaja atau tidak sengaja ada saja yang membuat mereka dekat dengan atasannya dan membuat sebagian orang menyukainya, sebagian lain memanfaatkannya, dan sisanya membencinya.

#JanganDibikinPusing menghadapi karakter seperti ini, kamu hanya perlu memperbaiki kinerjamu agar lebih terorganisir. Tidak gosipin si anak emas, karena kalau ketauan ngegosipin, karirmu yang bahaya. Terakhir, coba kamu bicarakan dengan atasanmu apabila emang si anak emas ini kehadirannya mulai mengganggu atau pilih kasih dari si bos keterlaluan. Kalau masih di batas wajar, jalani saja seperti biasanya.

 

  1. Kreatif

Karakter ini paling seru biasanya dan selalu bisa menemukan ide - ide keren serta memecahkan masalah dengan cara yang tidak di duga - duga. Iya, si kreatif emang paling seru cuma kadang juga ngeselin karena bertingkah sok tau.

 

Tenang, hadapi karakter yang kaya gini cukup ikutin segala bercandaannya dan gak usah ambil pusing. Mungkin kamu bisa berikan dia masalah - masalah terberatmu, siapa tahu dia bisa membantumu keluar dengan mudah dengan cara yang beda dari biasanya.

 

  1. Up to date.

Mengetahui segala bentuk perkembangan dan informasi, selalu tau kenaikan BBM, perceraian artis atau semacamnya, ini orang jaman now banget. Nah, tipe yang kaya gini biasanya dijadiin sumber informasi bagi rekan yang lain yang kudet. Karakter temen yang kaya gini, jangan di jauhin karena pasti kesehariannya bisa jadi seru banget kalo diikutin. Dia juga bisa Wikipedia berjalanmu, Lambe Turah in real life dan segala wujud nyata sumber informasimu di internet. Seru kan.

 

Nah! Itu beberapa karakter temen kantor yang biasanya ada di lingkungan kerja. #JanganDibikinPusing kalo kamu nemuin masalah sama mereka karena solusi cepatnya juga pasti selalu ada. Sekarang tinggal kamunya aja, kalo masih dipikirin juga akan jadi pusing beneran lho. Kalo udah gitu, solusi cepatnya kamu minum Paramex Sakit Kepala ya.