Ini Dia Penyebab Badan Sakit & Otot Nyeri Abis Olahraga

Badan sakit dan otot nyeri abis olahraga emang nyiksa banget, ini dia penyebabnya!

Sering kan ngerasa badan sakit dan otot nyeri semua sehari setelah olahraga? Kalo nyeri otot udah menyerang, badan yang jadi kaku bikin males buat ngelanjutin olahraga. #JanganDibikinKaku, baca dulu penyebabnya supaya lo bisa antisipasi di olahraga berikutnya.

 

1. Kurang Pemanasan & Pendinginan

 

Yap! Kurang pemanasan bisa jadi salah satu penyebab utama badan sakit dan nyeri otot pasca olahraga. Pemanasan ini penting banget buat dilakuin, karena bisa mencegah cedera dan meningkatkan performa olahraga. Dengan pemanasan, sendi-sendi otot yang biasanya kaku, jadi lemas dan gak kaget diajak gerak. Tentunya setelah olahraga perlu juga untuk pendinginan loh yang berfungsi untuk mengurangi kelelahan otot setelah latihan biar ga berasa pegel-pegel banget.

 

2. Otot Melakukan Gerakan Baru

 

Ketika lo ngelakuin gerakan baru atau gerakan yang jarang dilakuin oleh otot, maka sel-sel otot di bagian tersebut mengalami kerusakan. Tapi jangan khawatir, hal ini wajar kok, semua orang bisa ngalamin. Biasanya, rasa nyeri abis olahraga ini menyerang lo yang jarang olahraga. Rasa nyeri setelah latihan ini merupakan tanda bahwa otot mulai beradaptasi dengan gerakan yang lo lakuin.

 

3. Kondisi Fisik yang Gak Bersahabat

 

Olahraga emang kegiatan yang positif, tapi kalo dilakuin saat kondisi badan lagi kurang fit, bukannya bikin sehat, malah nyari penyakit. Saat sedang sakit, tubuh butuh istirahat yang cukup. Stop dulu olahraganya ya, Guys!

 

Itu dia penyebab badan sakit dan nyeri otot yang harus lo tahu. Kalo udah ngehindarin penyebab di atas tapi badan masih sakit dan otot masih nyeri, #JanganDibikinKaku, Paramex Nyeri Otot siap sedia redain sakit lo.