Duit Gajian Cuma Numpang Lewat? Nih Solusinya!

Nih caranya biar duit gajian nggak cuma numpang lewat doang!

Siapa nih yang gajiannya berasa cuma lewat doang? Baru juga beberapa hari setelah gajian, tapi isi rekening udah tipis aja. Langsung mikir gimana bertahan dengan sisa gaji yang ada sampai ke gajian bulan depannya. Bahkan, menyisihkan untuk tabungan pun nggak ada yaaaa. Nah untuk membantu kamu memecahkan masalah tersebut dan #JanganDibikinDrama lagi, ada tipsnya nih biar duit gajian nggak cuma lewat aja. Simak dan catat ini baik-baik ya!

 

1. Kurangi Belanja Yang Tidak Perlu Coba lihat apa yang kamu punya sekarang, dan berapa banyak barang sebenernya nggak perlu banget kamu beli? Nah salah satu yang bikin duit gajian cuma lewat adalah membeli barang yang sebenarnya kamu nggak perluin banget. Mulai sekarang mending kurangi belanja yang nggak perlu banget ya guys.

 

2. Catat Pemasukan dan Pengeluaran

Biar nggak berasa duit gajian kelewat gitu aja, perlu dicatet juga loh pengeluaran apa aja yang dibutuhkan. Misalkan kebutuhan bahan makanan, bayar listrik, sampe biaya servis kendaraan. Dari situ kamu bisa tau pengeluaran wajib setiap bulannya sehingga nggak perlu beli hal-hal yang sebenernya nggak butuh-butuh banget.

 

3. Pisahkan Rekening Kebutuhan Dan Tabungan

Nah setelah mencatat pemasukan dan pengeluaran, ini penting banget loh! Biar gaji nggak lewat gitu aja, coba deh pas gajian pisahin uang kebutuhan dengan uang tabungan. Jadi, udah jelas tuh jumlah uang di rekening kebutuhan hanya akan digunakan yang perlu-perlu aja.

 

Nah itu dia tips biar gaji ga berasa cuma lewat doang di rekening, jadi #JanganDibikinDrama lagi guys!