Fun Facts Cepat Paramex
CV Gak Dilirik HRD? Nih Ada Caranya!

CV Gak Dilirik HRD? Nih Ada Caranya!

Di masa transisi setelah pandemi kayak gini, tentunya banyak yang mencari pekerjaan sehingga persaingan untuk masuk perusahaan semakin sulit. Banyak cara yang dilakuin orang biar CV-nya dilirik HRD seperti menggunakan foto yang kurang formal biar terlihat beda sampai cover letter di body email yang cenderung malah curhat. #JanganDibikinDrama sampai lebay gitu, biar CV dilirik oleh HRD perusahaan ada caranya nih. Yuk simak!

 

1. Isi CV Harus Jelas

Nah ini wajib banget kamu lakuin biar HRD juga engga males ngeliat CV kamu. Gak perlu kebanyakan informasi pribadi yang kamu masukin ke CV, cukup nama, alamat, akun media sosial. Selain itu dalam kolom pengalaman kerja beri juga job desc yang padat dan jelas sesuai dengan lowongan posisi yang kamu inginkan di perusahaan tersebut. Oh iya jangan lupa masukin latar belakang pendidikan dan skill yang kamu punya biar dilirik HRD.

 

2. Gunakan Foto Yang Jelas

Ini juga penting loh guyss. Gunakan foto jelas yang memperlihatkan jelas wajahmu biar HRD dapat mengenali kamu. Fotonya gak harus formal banget kok guys. Menggunakan foto casual juga gapapa asal wajahmu jelas dan yang penting rapi!

 

3. Ceritakan Tentangmu Di Cover Letter

Bagian ini sering banget dilupakan bahkan sepelekan ketika mengirim CV. Cover letter adalah ringkasan singkat tentangmu dan menjelaskan posisi apa yang mau kamu isi di perusahaan tersebut.

 

Nah itu dia tipsnya yaa. Jadi #JanganDibikinDrama sampe-sampe bikin CV yang lebay biar dilirik HRD ya guyss.


Share This Article  

READ OTHERS