Healthy LifeStyle Cepat Paramex
Cara Tidur Nyenyak Biar Kualitas Tidur Baik

Cara Tidur Nyenyak Biar Kualitas Tidur Baik

Sekarang kayaknya banyak orang yang sulit buat tidur nyenyak ya guys. Bahkan untuk tidur pun cukup sulit karena banyak hal yang dipikirin kayak kerjaan, cicilan sampai kebutuhan sehari-hari. Hal kayak gini emang bikin pusing banget karena harus dipikirin banget. #JanganDibikinPusing banyak cara kok yang bisa dilakukan biar tidurnya jadi nyenyak.

 

1. Mandi Air Hangat

Salah satu cara biar tidur kamu nyenyak adalah dengan mandi air hangat satu jam sebelum tidur. Hal ini dikarenakan dengan mandi air hangat bisa badan dan pikiran lebih rileks. Lalu perbedaan suhu saat mandi dan setelah mandi bisa banget buat kamu jadi ngantuk dan tidur dengan nyenyak.

 

2. Hindari Minum Kopi Sebelum Tidur

Nah, ini juga salah satu kebiasaan yang susah bikin tidur lebih cepet sehingga akan mengganggu waktu tidur dan tidak akan nyenyak karena harus bangun pagi untuk berkegiatan. Kamu harus menghindari minum kopi saat malam hari sebelum jam tidur karena kafein yang terkandung dalam kopi dapat membuatmu terjaga sehingga tidur malam menjadi kurang dan kurang nyenyak.

 

3. Gunakan Aroma Terapi

Salah satu yang dapat kamu lakukan supaya tidur nyenyak adalah dengan menyediakan aroma terapi di kamarmu. Hal ini karena aroma terapi dapat menenangkan syaraf dan dapat membuat rileks sehingga dapat membuat kamu nyenyak saat tidur dan meningkatkan kualitas tidur.

 

4. Hindari Gangguan

Nah pastinya saat tidur harus menghindari gangguan supaya kualitas tidur baik dan menghindari sakit kepala karena tidur yang kurang. Usahakan tidur di tempat yang gelap atau setidaknya dengan lampur yang redup. Hal ini karena lampu menyala bisa dapat mengganggu tidur kamu. Selain itu tidur dengan suasanya yang berisik tentunya dapat sangat mengganggu sehingga kualitas tidur menjadi sangat kurang. Maka dari itu pastikan tempat kamu tidur cukup tertutup dari suara bising seperti knalpot motor ataupun dari tetangga yang suka mendengarkan musik menggunakan speaker dengan suara keras. 

 

Ketika tidur dan terbangun mendadak bisa bikin pusing dan pastinya ganggu banget yaa. Jadi sekarang #JanganDibikinPusing karena tidur kurang, itu udah ada tips biar tidur kamu nyenyak sehingga mempunyai kualitas yang baik. Dan tentunya agar ketika kamu tidur tidak terganggu dan bisa banget bikin sakit kepala. Tapi untuk sakit kepala tak tertahankan segera minum Paramex sebagai solusi untuk meredakannya.


Share This Article  

READ OTHERS