Fun Facts Cepat Paramex
Cara Kreatif Cari Uang Untuk Fresh Graduate

Cara Kreatif Cari Uang Untuk Fresh Graduate

Bikin Jasa Tutor

Kamu baru lulus kan? Masih banyak juga dong junior yang kenal sama kamu? Nah, daripada kamu dicurhatin kesulitan mereka mengejar nilai, mendingan kamu tutorin aja sekalian. Mumpung pelajaran atau mata kuliahnya masih fresh di otak, jadi masih bisa dibagikan. Tapi kalo bisa sih jangan gratisan, coba dong pasang tarif untuk setiap sesi tutor. Siapa tahu juga banyak junior kamu yang butuh bantuan biar nilainya makin bagus, makin banyak juga uang yang bisa kamu dapatkan.

                                                                                 

Jadi Freelance Penulis/Desain/Fotografer/Videografer

Wah banyak banget tuh ‘garis miring’-nya. Saking banyaknya, kamu bisa milih deh mau coba freelance jadi apa tergantung sama kemampuan yang kamu punya. Ada banyak kok situs-situs freelance di internet yang bisa kamu kunjungi dan ikut bergabung. Dari situ ada banyak lowongan kerja freelance yang bisa kamu kerjain sembari menunggu panggilan interview kerja. Tapi kalo kamu udah dapet kerja nanti, nggak ada salahnya juga kok buat nyari side-job freelance buat nambah duit. Ya, kan? Hehehe…

 

Sewakan Barang

Ini cara yang sebenarnya simpel banget. Asalkan kamu punya modalnya. Misalkan kamu punya kamera yang biasa dipake saat kuliah. Nah, pas “nganggur” gini kan nggak terlalu sering dipake. Kamu sewain aja. Pasti ada aja deh yang membutuhkan kamera itu. Bisa juga sewain barang-barang lain, misalkan laptop, motor, bahkan rumah kamu buat dikontrakin. Tapi yang perlu kamu inget, mesti ada jaminan ya biar barang yang kau sewakan nggak hilang, rusak, ataupun tidak dikembalikan.

 

Ngojek

Selama masih nyari kerja tetap, ngojek bisa jadi salah satu cara kreatif cari uang untuk fresh graduate kayak kamu. Terserah deh, mau jadi ojek pangkalan atau ojek online, asalkan bisa ngisi waktu luang kamu dan bisa menghasilkan uang. Kalo kamu mau coba ngojek selalu sediain Paramex Nyeri Otot ya, biar cepat redain pegal-pegal kalo kamu ngojek seharian.

 

Nah, dari sekian banyak cara kreatif cari uang untuk fresh graduate, mana nih yang pengen kamu coba? Atau justru kamu udah nyoba cara lain? Coba bagikan dong ceritanya di sini atau di social media Paramex.


Share This Article  

READ OTHERS