Begadang Bikin Overthinking? Ini Cara Ngatasinnya!

Anti Overthinking Club!

Sekarang yang lagi banyak dibahas orang-orang adalah kebiasaan begadang lalu overthinking terhadap hal-hal yang impact-nya negatif. Misalkan kepikiran soal kerjaan yang gak selesai-selesai dari atasan sehingga berpikir bahwa atasan tersebut tidak suka kepada kita. Atau bisa juga kepikiran terhadap pacar yang gak bales-bales chat sehingga berpikir kalo ada apa-apa dengan pacarnya. #JanganDibikinDrama sampe kamu kepikiran kayak gitu. Itu cuma pikiranmu yang agak berlebihan kok. Nah biar gak overthinking, ada caranya nih. Yuk disimak!

 

1. Relaksasi

Nah ini penting banget loh untuk kamu lakukan! Dengan relaksasi, bisa membuat pikiran-pikiran negatif menjadi jauh dan menghindari overthinking. Misalkan dengan melakukan program yoga atau meditasi. Atau bisa juga mendengarkan musik-musik yang dapat membuatmu lebih tenang.

 

2. Tidur Lebih Cepat

Salah satu solusi biar gak overthinking, kamu harus istirahat secukupnya. Jangan sampai kurang. Jadi lebih baik kamu tidur lebih cepat. Ketika kurang istirahat, hal tersebut dapat membuat kamu menjadi overthinking loh.

 

3. Memikirkan Hal Yang Lebih Positif

Ketika overthinking terhadap hal negatif, harus dilawan dengan berpikir hal-hal positif. Jangan suka menyalahkan diri sendiri ataupun memikirkan hal yang tidak-tidak kepada pacarmu biar lebih tenang.

 

Nah itulah hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi overthinking. Hal tersebut dapat membuat kamu lebih tenang loh. Jadi #JanganDibikinDrama sampe overthinking ya. Silakan dilakukan guysss.