Healthy LifeStyle Cepat Paramex
Apa Itu Metaverse? Simak Nih Penjelasannya Biar Kamu Gak Pusing

Apa Itu Metaverse? Simak Nih Penjelasannya Biar Kamu Gak Pusing

Baru-baru ini, istilah Metaverse lagi sering banget diomongin banyak orang nih, Guys. Bahkan, istilah ini sempat jadi trending tropic, loh. Tapi kamu udah tau belum, bahwa Metaverse dianggap sebagai suatu hal yang mungkin bakal terjadi di masa depan, bahkan dalam waktu dekat? Tenang-tenang, nggak usah dibikin pusing sama istilah yang ngebingungin ini, ya! 

Jadi, kalau mau dijabarkan, Metaverse ini adalah semacam ruang virtual yang dibuat mirip dengan dunia nyata, dari tanahnya, bangunannya, tampilan manusia, sampe kegiatan yang dilakukan orang-orangnya. Menarik nggak sih?

Metaverse ini tuh nggak sesederhana itu, Guys! Udah jangan dibikin pusing, Paramex udah ngumpulin infonya nih biar kamu lebih ngerti. Simak ya!

Metaverse Dianggap Masa Depan Internet

Banyak yang bilang, kalau Metaverse ini jadi masa depan internet. Dengan adanya Metaverse, kamu bisa ‘hidup’ di dunia digital, loh. Jadi, kamu bisa kerja, ketemu orang lain, bermain, belanja dan kegiatan lainnya di dunia tersebut seperti di dunia nyata. Walaupun begitu, dengan adanya Metaverse, bukan berarti ada batas antara dunia virtual dan dunia nyata kita. Tapi, Metaverse ini justru jadi ‘jembatan’ antara dua dunia tersebut.

Tanpa Kamu Sadari, Ternyata Metaverse Ini Udah Ada

Pernah nggak sih, kamu main game online dimana kamu seperti ‘hidup’ di sana? Kamu bisa cari uang di situ, ketemu teman, ngobrol, dan lainnya. Nah, itu dia Metaverse!

Berawal dari situ lah pengembangan Metaverse yang kemungkinan akan muncul di masa depan nanti. Jadi kamu bisa melakukan itu semua di dunia digital, tapi tetap jadi bagian di dunia nyata. Malahan, udah banyak loh brand ataupun game terkenal yang mulai menerapkan ini. Contohnya, kaya brand fashion Gucci, yang berkolaborasi bareng game Roblox buat ngejual aksesoris khusus digital bermerk Gucci.

Bahkan ada pengembang real estate virtual yang beli tanah di Metaverse The Sandbox, dengan harapan nantinya tanah itu bisa mereka sewain atau jual. Jadi semacam investasi. Keren banget ya!

Metaverse, NFT dan Kripto

Apa lagi nih NFT dan Kripto? NFT itu kependekan dari Non-Fungible Token. NFT ini bisa berupa gambar, lagu, video dan segala hal lainnya yang bisa disimpan secara digital. Bisa dibilang semacam aset digital. Nah, NFT ini bisa dibeli di dunia digital dengan mata uang Kripto atau mata uang digital. Apa hubungannya dengan Metaverse?

NFT dan Kripto merupakan bagian dari Metaverse. Jadi, kamu bisa beli NFT seperti aksesoris fashion dari brand terkenal, pake uang digital atau Kripto tersebut.

Gimana? Sekarang udah cukup ngerti dengan Metaverse? Yuk, siap-siap beli aset di Metaverse! Kira-kira, banyak drama kehidupan yang terjadi di Metaverse nggak yaaa?


Share This Article  

READ OTHERS