3 Tips Biar Terhindar dari Flu Saat Pancaroba

Ngga usah takut sama pancaroba, simak tipsnya nih biar nggak gampang flu.

Flu emang udah jadi penyakit yang umum banget di Indonesia. Apalagi di musim pancaroba, pasti banyak orang di sekitar kamu yang terkena penyakit ini. Ini terjadi karena tubuh kamu melakukan penyesuaian terhadap peralihan musim kemarau ke musim hujan.

 

Gejala sakitnya pun bermacam-macam, mulai dari pilek, batuk sampe demam. Kalo udah kayak gini, pasti bakal mengganggu aktivitas banget. Tapi, jangan dibikin pusing! Paramex ada tipsnya nih biar terhindar dari flu saat pancaroba. Simak ya, Guys!

 

Banyak Minum Air Putih

Fungsi minum air putih, bukan cuma menghilangkan rasa haus loh, tapi juga menjaga daya tahan tubuh. Ini terjadi karena kurangnya cairan di dalam tubuh saat menyesuaikan dengan suhu saat pancaroba. Maka dari itu, setiap orang disarankan minum air putih minimal 2 liter dalam sehari. Yuk perbanyak minum air putih.

 

Istirahat Cukup

Nah, kalo ini penting banget buat menyesuaikan tubuh dengan iklim. Kalo sampe kurang istirahat, bakalan gampang banget terserang flu. Jadi, lebih baik kurangi begadang dan istirahatlah 8 jam dalam sehari biar daya tahan tubuh lebih kuat.

 

Perbanyak Makan Buah

Buah-buahan merupakan makanan yang kaya akan vitamin. Hal tersebut dibutuhin banget oleh tubuh. Apalagi buah-buahan seperti jeruk, apel dan kiwi yang mengandung Vitamin C. Ini membantu kamu buat menjaga daya tahan tubuh. Yuk, perbanyak makan buah!

 

Nah, itu lah tips dari Paramex biar terhindar dari flu saat musim Pancaroba. Jadi, jangan dibikin pusing lagi yaaa.