3 Tips Biar Gak Pusing Gara-Gara Bunyi Meteran Listrik

Udah deh #JanganDibikinPusing gara-gara bunyi meteran listrik. Simak nih tipsnya!

Siapa nih yang di rumahnya udah menggunakan meteran listrik pra bayar? Pasti kalo udah bunyi bikin pusing ya, Guys! Kadang, orang-orang merasa dalam waktu yang belum lama, baru aja ngisi tokennya. Eh, udah abis aja! Ini tentunya terjadi karena penggunaan listrik yang boros.

 

Ternyata, banyak loh alat elektronik yang menghabiskan daya listrik cukup tinggi, kayak setrika, mesin cuci bahkan lampu. Tapi jangan dibikin pusing, ada caranya biar lebih hemat dalam penggunaan listrik, Guys! Nih Paramex udah kumpulin cara-caranya biar gak pusing gara-gara meteran listrik bunyi. Cekidot!

 

Matikan Alat Elektronik yang Nggak Diperluin

Ini sih emang udah cara yang paling utama biar lebih hemat listrik. Tapi, kadang orang kurang sadar sama hal tersebut. Contoh yang paling gampang adalah dalam penggunaan lampu. Pasti ada aja ruangan yang nggak terpakai, tapi lampunya nyala. Nah, ini yang bikin jadi boros listrik. Jadi, kamu harus lebih aware terhadap hal tersebut yaaa.

 

Gunakan Lampu LED

Nah, buat yang belum tau, penggunaan lampu LED di rumah juga penting banget loh. Lampu LED lebih hemat energi dibandingkan lampu bohlam biasa. Bahkan, lampu LED bisa lebih hemat sampai 80% penggunaan listrik loh, tapi menghasilkan cahaya yang lebih terang. Jadi meteran listrik di rumah kamu nggak cepet bunyi deh.

 

Mencabut Steker yang Gak Digunain

Kamu tau steker? Orang awam biasa menyebutnya dengan kata “colokan”. Ini juga bisa bikin boros energi loh. Biasanya ada aja orang yang membiarkan steker menempel pada soket listrik. Padahal arus listriknya tetap berjalan loh, jadi bakal bikin boros. Salah satu contohnya, charger handphone yang dibiarkan menempel pada socket listrik dengan alasan biar lebih praktis, eh bikin meteran listrik cepet abis.

 

Nah itu lah tips dari Paramex biar nggak pusing gara-gara meteran listrik yang bunyi. Jangan lupa diterapin di rumah ya, Guys!